Tuesday 7 February 2017

13 GAME HOROR PALING MENAKUTKAN & POPULER SEPANJANG MASA

Istilah horor bisa mengacu pada perasaan takut atau ngeri saat melihat atau merasakan sesuatu. Dalam dunia perfilman horor juga menjadi salah satu genre film, tapi tak hanya film saja, video game juga sudah mulai ada genre game horor sejak dulu. Mungkin bagi gamer yang biasa memainkan game Resident Evil, Fatal Frame atau Silent Hill sudah faham betul bagaimana rasa terkejutnya jika tiba tiba diserang zombie atau makhluk aneh dari belakang. Tentunya banyak gamer yang terkejut bahkan ketakutan.
Fatal Frame: Oracle of the Sodden Raven

Dengan memainkan game game horor andrenalin bisa terpacu sehingga bisa menimbulkan efek ketagihan khususnya bagi game "bernyali besar". Permainan game horor sendiri bisa dibagi menjadi beberapa kategori misalnya horor misteri, action horor, survival horor, horor puzzle dan sebagianya. Kali ini hotgamemagazine.com akan mengulas seputar game action horor yang paling populer sepanjang masa.

13 GAME HOROR PALING MENAKUTKAN


1. GAME HOROR - RESIDENT EVIL

Resident Evil merupakan game horor paling populer hingga saat ini, versi pertama permainan Resident Evil hadir pada konsol Playstation pada tahun 1996. Game yang bertema survival melawan zombie zombie menyeramkan ini selalu memiliki sekuel dari masa kemasa, mulai dari Resident Evil 2, Resident Evil 3 Nemesis, dan Resident Evil yang lain pada konsol NextGen.

2. GAME HOROR - SILENT HILL

Game besutan konami ini juga sudah diadopsi kedalam layar lebar. Silent hill pertama muncul pada tahun 90 an pada PlayStation, tema dalam game ini adalah misi penyelamatan orangtua asuh yang kehilangan ditempat yang bernama Silent Hill, sebuah tempat angker yang berbahaya dan penuh misteri. Serial video game Silent Hill juga masih berlanjut hingga sekarang dan tersedia untuk hampir semua konsol game mulai dari PS2 PS3 PS4, XBOX 360, XBOX One, PSVita, dan PC Windows

3. GAME HOROR - FATAL FRAME

Fatal Frame merupakan game asal jepang besutan Tecmo yang cukup sukses untuk PS2 dan Xbox, di eropa game ini bernama project zero. Fatal frame mengadopsi kebudayaan jepang dimana karakter utama akan disuguhkan dengan keadaan mistis dan memecahkan berbagai misteri tersebunyi. Banyak sekali hantu hantu gentayangan yang akan membuatmu menjerit.

4. GAME HOROR - OUTLAST

Outlast merupakan game PC yang cukup mendebarkan, game ini mengisahkan seorang wartawan yang penasaran dengan mitos "hidup kembali dari kematian" disebuah rumah sakit jiwa kosong, aura negatif dan hal hal ganjil dirasakan si wartawan yang hanya berbekal handycam ini.
5. GAME HOROR - DEAD SPACE
Dead space rilis pada tahun 2008 dan menjadi salah satu game horor action (3rd shooter) terbaik. Kisah dalam game ini terjadi pada tahun 2508 dimana Isaac Clarke terjebak diplanet beku harus berjibaku dengan berbagi macam alien buruk rupa yang bengis. Game ini terus berlanjut ke sekuel berikutnya.

6. GAME HOROR - DREADOUT


 Game horor selanjutnya adalah Dreadout, game ini merupakan game buatan anak bangsa yang mengisahkan anak SMA bernama linda. Linda terjebak dalam gedung dan pemukiman tua yang dihuni oleh hantu hantu khas indonesia mulai dari pocong, tuyul, kuntilanak dll. Ia hanya dibekali smartphone untuk bisa keluar dari lokasi tersebut dan memecahkan misteri didalamnya.


7. GAME HOROR - SIREN

Siren atau Forbidden Siren merupakan sebuah game survival horor yang dikembangkan oleh Projec Siren dan diterbitkan oleh Sony Computer Intertainment ini juga wajib dicoba oleh gamers penggemar game horor.

8. GAME HOROR - PENUMBRA : OVERTUNE






9. GAME HOROR - UNTIL DAWN


10. GAME HOROR - ALONE IN THE DARK


11. GAME HOROR - OBSCURE


12. GAME HOROR - DEMENTIUM : THE WARD


13. GAME HOROR - F.E.A.R



Itulah 13 Game Horor paling menakutkan & populer sepanjang masa versi hardcoregame945.blogspot.co.id. Sebenarnya masih ada beberapa game lagi yang memang sengaja tidak dimasukkan kedalam daftar, seperti Dead Realm, Doom, Devil May Cry, Clock Tower, Sanitarium, The House of The Dead 2, Prototype, dan lain sebagainya. Kamu punya pendapat lain ?