Friday 10 March 2017

10 Hal yang Paling Diharapkan dari GTA VI Coy! "Page 3"

  1. Gang War

saints row 2
Gang War adalah salah satu alasan yang membuat seri lawas Saints Row di masa lalu, disebut-sebut bisa mengungguli GTA. Bahwa mereka berhasil meracik perseteruan wilayah kekuasaan kekuatan kriminal yahng ada sebagai bagian dari gameplay dan membuatnya jadi sebuah kesibukan yang menarik. Jujur saja, apalaig dengan konsep “gang” yang sempat ditempuh di GTA IV: Lost and Damned, misalnya, potensi untuk mencicipi gameplay seperti ini sebenarnya masih terbuka lebar. Tak lagi bergerak menyusuri luasnya dunia untuk mencari ragam rahasia yang disuntikkan Rockstar atau sekedar menghabiskan waktu untuk menikmati aktivitas sampingan yang ada, Anda bisa merekrut lebih banyak orang dan berperang habis-habisan untuk merebut lebih banyak wilayah kekuasaan. Anda misalnya, bisa membangun bisnis ilegal apapun yang Anda inginkan di wilayah yang sudah Anda kuasai, atau bahkan melakukan misi Heist ala GTA V namun dalam sebuah struktur di luar misi utama. Anda bisa meminta kru Anda untuk merampok bank terdekat at au meminta toko-toko tertentu untuk membayar “uang keamanan”, misalnya.
  1. Karakter Protagonis Wanita

GTA Online (66)
Jika ada satu hal yang paling kami inginkan dari seri terbaru GTA VI di masa depan, maka ini mungkin jadi harapan yang paling tinggi dari semua mimpi yang ada – seorang karakter protagonis wanita yang garang dan menyeramkan. Tenang saja, kami bukan seorang gamer yang berteriak-teriak soal feminisme atau soal representasi wantia di game ini. Kami hanyalah gamer yang merasa bahwa pendekatan seperti ini akan bisa membuat GTA VI terasa seperti sebuah game yang baru dan berbeda dibandingkan seri-seri sebelumnya. Bayangkan jika Anda memainkan seorang karakter wanita yang berperingai seperti Trevor dengan sedikit kecenderungan psikopatik dan tak ragu membunuh orang yang  menghalangi jalannya. Atau kita bisa memerankan seorang wanita yang menjalani dua kehidupan – sebagai seorang kriminal dan gadis baik-baik yang terlihat seperti malaikat di depan kedua orang tuanya, misalnya. Atau kita bisa berperan sebagai seorang penari telanjang yang mulai muak dan membangun bisnis kerajaan kriminalnya dari dasar dengan tanpa sedikit rasa ampun. Ada begitu banyak potensi yang bisa dilakukan GTA dengan seorang karakter protagonis wanita, memungkinkan Rockstar untuk menawarkan sebuah pendekatan cerita, karakter, dan aksi yang berbeda dengannya.
Di atas adalah 10 hal yang paling kami inginkan dan impikan dari sebuah seri GTA VI di masa depan. Rockstar memang masih belum angkat bicara soal seri kelanjutan tersebut dan jika melihat rutinitas seri-seri sebelumnya, tampaknya masih akan butuh waktu lama hingga akhirnya kita akan benar-benar melihat seri ini muncul kembali ke permukaan. Apalagi dengan begitu banyak franchise potensial yang bisa mereka kembangkan untuk platform generasi saat ini sepeti Red Dead Redemption dan Bully. Walaupun demikian, tak ada salahnya untuk memberikan sedikit sumbangsih ide, harapan, dan mimpi untuk sebuah konsep yang menurut kami, akan membuat GTA VI jauh lebih sempurna dan menarik ketika diperkenalkan kepada publik nantinya.
Bagaimana dengan Anda sendiri? Ide apa yang paling Anda inginkan ada di GTA VI suatu saat nanti? Feel free to comment and expand the list!